Rasa ingin berbagi dan belajar menjadi inspirasi untuk memulai kehidupan dengan cinta dan kasih sayang. Sehingga dengan demikian tercapailah tujuan hidup manusia. Goresan pena merupakan awal untuk mencapai keindahan walaupun coretan tersebut hanyalah kumpulan goresan dari seorang anak manusia yang sangat fakir akan ilmu! Namun demikian, semoga goresan ini bermamfaat bagi penulis sendiri serta menjadi inspirasi untuk semua.

Rabu, 22 Desember 2010

TAHUN BARU HATI BARU


TAHUN BARU HATI BARU
Rasa syukur kepada ilahi rabbi yang tiada bosan bosan nya hamba panjatkan serta salawat beriringkan salam kepada Rasulullah saw nabi pengakhir segala nabi di dunia ini dan tak lupa pula kepada al dan sahabat beliau yang seayun langkan seiring bahu untuk menegakkan kalimatul haq, LAILAHAILLALLAH MUHAMMADARRASULULLAH.
Sedikit latar dari goresan ini adalah sebagai muhasabah bagi diri sendiri selain itu mudah mudahan goresan hamba allah yang masih sangat awam ini bermamfaat.
Amin……
…..
Seiring berjalanya waktu dunia ini terus berputar pada poros nya, siang berganti malam dan juga malam berganti siang, itulah yang akan terus berjalan sampai akhir dunia ini (kiamat). Sadar ataupun tidak sadar umur manusia semakin mendekati titik akhir, bagaikan sebuah perjalanan semakin lama seseorang berjalan maka semakin ia akan mendekati tujuan nya baik cepat maupun lambat tapi yang pasti itu akan terjadi.
Kehidupan yang indah ini terkadang telah melupakan tujuan setiap insan manusia serta mengabaikan sanubari yang selalu menjerit ketika dosa itu di perbuat, hati menjadi membatu karna keindahan dunia. Seakan manusia akan hidup selamanya di dunia yang fana ini, ujia serta cobaan tidak mampu menjadi obat hati agar manusia kembali pada jalan nya.
Waktu terus berjalan umur semakin tua, tapi kesadaran sanubari tak kunjung di hiraukan, apa lagi hendak di kata jikalau tubuh sudah terbaring kaku, lidah tak dapat lagi berkata, hanya penyesalan yang tersisa.
Tidak tau kapan, besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau tahun depan, tiada yang dapat menjawab kecuali tuhan pencipta alam pemilik semua makhluk yang ada di dunia ini.
Sebelum penyesalan menghampiri jiwa ini bergegas lah menuju kepada jalan yang di ridhoi tuhan, tiada kata terlambat, tuhan maha pemurah, maha pemaaf, sodorkan kata maaf dengan rasa ihklas tinggalkan yang dilarang serta laksanakan anjuranya, manusia berusaha tuhan yang akan memutuskan.
Di tahun baru ini mudah mudahan setiap manusia menuju ke arah yang lebih baik, menjadi manusia yang lebih baik dari pada manusia yang sebelumnya. Sehingga di ridhoi oleh ilahi rabbi yang maha pengasih lagi maha penyayang, sehingga sampai pada tujuan akhir manusia yaitu surga jannatunna’im serta di jauhkan dari neraka yang terkutuk.  Amin.
Di tahun baru ini mari kita jadikan sebagai muhasab untuk membenahi diri menuju ke arah yang lebih baik, selagi umur masih di beri oleh allah mari menuju jalan ilahi.
Semoga kita di pertemukan di surga kelak.
Amin.
            …….
Share:

1 komentar:

saya masih belajar mohon maaf bila bnyak salah dan kekurangan.

Blogger Themes

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blogger Tricks

BTemplates.com